Jokowi Menargetkan 2 Juta Vaksinasi per Hari Pada Bulan Agustus

Redaksi | 27 Juni 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menekan laju penyebaran Covid-19 Pemerintah menargetkan penyuntikan dua juta dosis vaksin pada bulan Agustus. Presiden meminta seluruh jajaran TNI-Polri turut menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saya titip kepada jajaran TNI dan Polri, Kodam, Polda, agar bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, utamanya menjaga jarak," ujar Jokowi usai peninjauan vaksinasi massal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Vaksinasi massal di Stadion Gelora Bung Karno  menyasar sedikitnya 8 ribu masyarakat umum. Vaksinasi juga diselenggarakan secara serentak di 14 Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia.

“Memang target hari ini adalah satu juta vaksin, kita harapkan nanti bulan Agustus target kita nanti dua juta vaksin," ungkap Jokowi.

"Hari ini saya di GBK, saya enggak tahu berapa ribu yang ada di belakang saya, tetapi ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk sehat, untuk berbondong-bondong divaksin, mau divaksin," imbuh Jokowi.

Sumber: Presidenri.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait